Sabtu, 17 Maret 2012

ASI, cairan emas untuk bayi kita

Selamat atas kelahiran putra/putri tercinta, ibu! Sudah lancarkah ASInya? Bayinya dikasih ASI kan??
Saya heran mengapa masih saja ada ibu yang ragu memberikan ASInya untuk bayi tercinta?? Banyak saja alasannya, ASInya nggak keluar atau cuma sedikit, puting lecet, ditinggal kerja dll. ASI atau air susu ibu ibarat cairan emas untuk bayi kita. Masa sih ada yang lebih baik dari ASI, yang disiapkan sama Tuhan khusus untuk bayi kita?? Mungkin karena termakan iklan susu formula di tv ya, jadinya banyak ibu menganggap ASI tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi. Padahal banyak lho keunggulan ASI dibanding susu formula. Coba simak informasi berikut ini ya...
  • ASI paling ideal untuk bayi. Nutrisi yang terkandung dalam ASI sudah pas dengan apa yang dibutuhkan oleh bayi, ga akan menimbulkan alergi apapun. Kalau susu sapi ya paling pas buat anak sapi donk :)
  • Dengan memberi ASI secara langsung (tanpa diperah) menghindarkan cairan susu terkontaminasi mikroba dari luar karena langsung diminum dari sumbernya.  Jadi bayi nggak mudah sakit.
  • ASI tersedia GRATIS. Coba cek berapa harga pengganti ASI di supermaket, mahal-mahal kan? Kenapa harus keluar uang kalau ada yang gratis dan lebih baik pula. Jangan khawatir ASI sedikit atau nggak keluar, asal berpikir positif ASI kita banyak nanti ASI bener bener akan jadi banyak karena produksi ASI dipengaruhi hormon ibu.
  • ASI praktis dalam pemberiannya, tidak perlu sterilkan botol, menakar, masak air dll, ASI langsung siap setiap saat dengan suhu dan kekentalan yang pas untuk bayi.
  • ASI mengandung antibodi alami untuk melawan virus dan bakteri sehingga melindungi bayi dari penyakit.
  • Dengan memberikan ASI secara langsung akan mempererat ikatan antara ibu dan bayi, memberi rasa aman dan nyaman bagi bayi.
Diatas hanya beberapa keunggulan ASI dibanding susu formula, masih banyak lainnya lho. Jadi jangan berpikir dua kali lagi untuk memberi ASI. Pokoknya ASI is the best :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar